Lebih Baik Iklan Di Facebook Atau Instagram
Lebih Baik Iklan Di Facebook Atau Instagram – Instagram dan Facebook merupakan media sosial yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet saat ini. itu tidak lucu Pengguna kedua platform media sosial ini menjangkau jutaan orang di seluruh dunia. Tak sekadar sebagai media hiburan, kedua platform di bawah Meta kini menjadi saluran pemasaran berbagai bisnis. Nah yang dibahas pada artikel kali ini adalah perbandingan Instagram dan Facebook.
Tanpa perbandingan yang transparan, tidak adil untuk langsung mengklaim bahwa satu platform lebih baik dari platform lainnya. Karena itu, Mari kita bandingkan dulu perbedaan Instagram dan Facebook dari segi potensi pemasarannya.
Lebih Baik Iklan Di Facebook Atau Instagram
Perbedaan utama antara Instagram dan Facebook adalah audiensnya. Meskipun Instagram lebih populer di kalangan anak muda, Facebook lebih populer di kalangan orang dewasa. Namun, Bukan berarti Anda hanya bisa memasarkan produk pada rentang usia audiens Anda. Alih-alih, Dengan bermain dengan pendekatan, Anda bisa lebih kreatif.
Cara Pasang Iklan Di Instagram Ads Tanpa Kartu Kredit
Penuaan harus dicegah; Anda berada di Instagram dengan peringatan yang tidak boleh ditangani. Tujuannya untuk meyakinkan penonton bahwa anak muda pun membutuhkan roti.
. Sementara itu, di Facebook, Anda bisa bermain-main dengan model kampanye yang menyatakan bahwa penggunaan krim ini wajib bagi orang yang berusia di atas 40 tahun.
Meskipun Instagram lebih fokus pada konten visual, Facebook lebih beragam. Meskipun Instagram mengharuskan pengguna mengunggah gambar atau video, Facebook mengizinkan pengguna mengunggah teks, gambar, Ini memungkinkan Anda mengunggah berbagai jenis konten, termasuk video dan tautan.
Jika Anda menemukannya melalui Instagram. Anda dapat membagikan konten yang diunggah langsung ke akun Facebook Anda yang terhubung. Tapi tidak masalah sebaliknya. Anda tidak dapat memposting postingan Facebook Anda langsung ke Instagram.
Akun Whitelist Facebook Ads: Solusi Aman Raih Sukses Lewat Iklan
Benar jika kampanye Anda ingin menargetkan audiens Anda dengan memposting teks deskriptif yang panjang atau bahkan artikel ringan.
Anda mungkin lebih suka menggunakan Facebook. Jika Anda ingin fokus pada foto yang menarik, tips singkat melalui carousel di Instagram akan lebih tepat.
Cerita Instagram; Bisnis kecil seperti Instagram Live dan Instagram Reels. Facebook memiliki fitur yang lebih cocok untuk bisnis besar, seperti Iklan Facebook dan Halaman Facebook.
Di sisi Facebook, Anda mungkin sering melihat iklan bertarget dari platform lain. Misalnya, Setelah
Panduan Membuat Iklan Di Facebook Ads Dari Nol Sampai Jadi!
DiShopee, Anda akan melihat produk yang pernah Anda lihat sebelumnya, dan jenis produk serupa akan muncul sebagai iklan di timeline Facebook Anda.
Instagram lebih cocok untuk bisnis yang ingin menargetkan audiens yang lebih muda dan fokus pada konten visual. Facebook menargetkan audiens dewasa dan lebih cocok untuk bisnis yang ingin mendiversifikasi jenis konten mereka. Jadi mana yang lebih baik Instagram atau Facebook? Jawabannya tergantung pada Anda. jenis kampanye yang ingin Anda jalankan; Itu tergantung pada jenis audiens yang ingin Anda targetkan.
Instagram memiliki lebih dari 1,3 miliar pengguna bulanan. Pengguna Instagram menghabiskan rata-rata 53 menit sehari di platform ini. Hal ini menunjukkan potensi besar bagi bisnis untuk menjalankan kampanye.
Melalui Instagram. Anda dapat menargetkan khalayak luas dan secara alami memilih mereka yang menjadi pelanggan potensial, berkonversi menjadi pelanggan, dll.
Pengertian Facebook Pixel & Manfaatnya Untuk Bisnis
Instagram adalah platform yang berfokus pada konten visual. Gambar dan video adalah cara terbaik untuk menarik perhatian pelanggan dan membuat mereka mengingat merek Anda. Karena kelebihan ini, Anda bisa lebih kreatif dalam menciptakan sesuatu.
. Misalnya, gunakan gambar atau video yang berkesan untuk iklan Instagram Anda; Sehingga orang yang menemukan unggahan Anda akan mengingatnya dan kembali menjadi calon pembeli atau klien.
Cerita Instagram di Instagram; Ada berbagai fitur yang memudahkan pemasaran seperti Instagram Live dan Instagram Reels. Fitur-fitur tersebut dapat digunakan untuk membuat konten yang menarik.
. Kini Anda bahkan dapat membuat unggahan kolaboratif dengan akun lain. Ini akan sangat menguntungkan Anda, apalagi jika Anda sudah berhasil bermitra dengan Blue atau akun lainnya.
Reach Vs Impression
Facebook memiliki lebih dari 2,9 miliar pengguna bulanan. Jumlah ini dua kali lebih banyak dari pengguna Instagram. Penontonnya sendiri berbeda-beda usianya. jenis kelamin Saya memiliki latar belakang minat yang berbeda. Namun, Jumlah yang besar ini tidak bisa dibedakan dengan akun-akun yang sudah tidak aktif lagi atau dengan beberapa akun milik satu orang.
Modern. demografi; Anda dapat menargetkan iklan Anda berdasarkan minat dan perilaku pengguna. Hal ini bermanfaat dari segi efektivitas kampanye yang Anda jalankan.
Dengan fitur ini Anda hanya dapat menargetkan audiens yang tepat dan menjalankan kampanye yang efektif. Dikombinasikan dengan pengetahuan dan keahlian mendalam yang Anda dan tim Anda miliki, hal ini dapat memberikan ketenangan pikiran dalam hal anggaran dan usaha.
Grup di Facebook; Ini memiliki banyak fitur yang memudahkan untuk berinteraksi dengan pelanggan seperti halaman dan messenger. Fitur-fitur ini dapat digunakan untuk membangun hubungan pelanggan dan memberikan layanan pelanggan yang lebih baik.
Pengenalan Dasar Facebook Ads 2024
Hanya. Daripada memilih, Anda bisa melakukan keduanya sekaligus. Tentu saja, Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan dedikasi yang tinggi.
Jadi putuskan antara Instagram dan Facebook mana yang lebih baik atau lebih cocok untuk Anda.
Dapat disesuaikan dengan peran dan kebutuhan bisnis Anda. Apakah Anda membutuhkan keduanya atau hanya satu? Apakah Anda mempunyai kemampuan untuk melakukan keduanya atau hanya salah satu saja? tanyakan saja Yang mana?
. Selain lebih personal, email digunakan oleh semua kalangan, mulai dari muda hingga tua. pergilah, Cobalah di sini sekarang! Alternatifnya, pelajari cara mengirim email terlebih dahulu melalui blog kami. Kami ingin Instagram menjadi media sosial populer yang digunakan oleh banyak orang, khususnya anak muda saat ini. Pasti bisa digunakan oleh para pengusaha atau pebisnis untuk beriklan. Selain itu, biaya atau harga pemasangan iklan harian di Instagram cukup terjangkau.
14 Macam Media Sosial Yang Sering Digunakan, Beserta Penjelasannya
Misalnya, jika produk yang Anda jual mahal dan eksklusif atau ramah di kantong, calon pelanggan akan menggunakan iklan Instagram untuk mengevaluasi bisnis Anda. Iklan Instagram membedakan produk Anda dari produk serupa lainnya; Oleh karena itu, iklan Instagram menarik, Data harus sesuai dengan tujuannya.
Di bawah ini adalah daftar harga berbagai jenis layanan periklanan di Instagram yang dapat Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda.
Kualitas adalah hal utama yang selalu kami jaga, Silakan bandingkan dan nilai portofolio kami dengan layanan iklan Instagram lainnya 🙂
Harga jasa periklanan Instagram kami lebih murah dibandingkan yang lain, namun kualitasnya tetap bersaing dan jauh lebih baik.
Dekatkan Pelaku Bisnis Dengan Pelanggan, Meta Fokus Di 3 Area Prioritas Sepanjang 2023
Lebih dari 1400++ pelanggan telah menggunakan jasa kami dan Alhamdulillah mereka selalu puas dengan pelayanan kami.
Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan CS kami, Jika Anda sudah mempunyai ide untuk iklan Instagram atau belum memikirkannya. Tim kami akan membantu Anda menemukan ide-ide unik dan menarik.
Jika Anda merasa saran di atas kurang tepat; Anda juga bisa menggunakan layanan slavgram sebagai bentuk iklan Instagram. Cara verifikasi jenis ini tidak hanya dapat menambah follower, namun juga meningkatkan harga jual akun Anda. biasanya Ia berfungsi untuk meningkatkan produk dan layanan. Meski begitu, Anda sebaiknya memperkirakan anggaran yang wajar untuk membayar jasa selebriti pilihan Anda.
Tidak perlu menyiapkan anggaran. Jika Anda ingin menggunakan jasa influencer, Anda perlu mengetahui cara memilih selebriti yang tepat. Tips yang paling mudah adalah dengan melihat jumlah follower Instagram slavgram yang ingin Anda pilih. Jumlah pengikut tidak hanya menunjukkan populer atau tidaknya seorang selebriti, tetapi juga memengaruhi tingkat dukungan. Semakin banyak pengikut yang Anda miliki. Semakin terkenal dia jadinya. Semakin banyak dukungan yang Anda bayarkan, otomatis semakin mahal pula biayanya.
Pentingnya Mengupload Konten Sesuai Dengan Primetime Media Sosial
Pilih juga selebriti yang sesuai dengan jenis promosi Anda; Tidak semua orang terkenal di Instagram cocok menjadi model. Misalnya, Jika Anda ingin membuat iklan Instagram untuk produk kecantikan, pilihlah selebriti yang bergerak di bidang produk kecantikan. Umumnya orang memilih video kecantikan. Sedangkan jika bisnis Anda adalah bisnis kuliner, Anda bisa memilih selebritis yang menyukai mukbang.
Dengan memilih selebriti yang sesuai dengan jenis periklanan dan bisnis; Orang-orang akan melihat iklan yang Anda posting di Instagram. Tidak hanya itu, Beberapa orang tidak hanya mengiklankan produk tetapi juga menyertakan testimonial. Peran ini sangat penting karena masyarakat percaya dan tidak takut ditipu.
Lantas, jika Anda beriklan di Instagram, berapa bayaran Instagram? Instagram sendiri tidak menentukan berapa harga iklan IG. Pada tahun 2019, pengiklan dengan saldo minimal Rp 25.000 dapat beriklan selama satu hari. Keseimbangan ini adalah berapa biaya iklan Instagram; Ini akan membedakan jumlah iklan yang muncul dan jumlah orang yang menerimanya. Semakin besar saldo Anda, semakin besar pula saldo Anda Iklan muncul.
Kemudian pada tahun 2020, pemilik usaha dapat memilih anggaran mulai dari Rp 10.000 hingga 10.000.000 per hari. Selain anggaran, Artinya Anda bisa mengatur kapan iklan Instagram Anda akan ditampilkan dari satu hari hingga 30 hari. Jika Anda memiliki budget Rp 10.000 per hari. Total target jangkauannya sekitar 1.300 hingga 3.400 orang. Semakin besar anggaran iklan Anda, Semakin besar total target yang dapat dicapai.
Cara Membuat Iklan Di Facebook Ads (checklist) 2024
Sementara itu, Pada tahun 2021, 130 hingga 340 orang dapat memberikan layanan iklan atau promosi dengan anggaran kurang lebih Rp 20.000 per hari. Berapa biaya Instagram sendiri untuk beriklan di IG? Misalnya saja laki-laki wanita Atau kami menggunakan teknologi algoritmik khusus untuk memutuskan iklan mana yang akan dipasang. Jika jumlah target pelanggannya banyak, otomatis harga iklan Instagram akan naik.
Untung, Kami memiliki iklan Instagram untuk membantu Anda berpromosi; Berapa biaya iklan Instagram untuk menggunakan layanan kami? Anda akan membantu dalam menentukan biaya iklan IG dll.